Kamis, 29 September 2011

Banyak konsumsi vitamin C bikin kulit putih

Vitamin C sering disebut sebagai “rajanya vitamin”. Itu karena vitamin C memang memiliki banyak manfaat. Selain bersifat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas, vitamin C juga berperan dalam meningkatkan sistem imun. selain itu juga vitamin C bisa membantu mengikis pigmen kulit kita lohh...pigmen kulit kita yang kecoklat-coklatan akan berangsur-angsur memudar.
 
Hal ini berkaitan dengan cara kerja vitamin ini, yakni antara lain menghambat kerja enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan pigmen. Jika kulit sering terpapar sinar matahari, enzim ini akan cepat terangsang untuk membentuk pigmen. Bila proses pigmentasi itu dihambat, otomatis kulit jadi bersih dan cerah. 
 
Sekarang ini banyak orang 2 yang sutink vit. C demi mendapatkan kulit putih, misal artis artis itu. tapi buat apa menghabisakan uang banyak2 .kita yang masih sekolah dan kuliah mungkin belum bekerja, tidak ada salahnya kita mengkonsumsi Jenis sayuran seperti tomat, brokoli, bayam, kentang, paprika merah dan hijau, juga berisi vitamin C. Sumber vitamin C secara alami sebetulnya banyak terdapat di sekitar kita. Dari buah-buahan seperti jeruk, jambu biji, anggur, pisang, apel, stroberi, pepaya, kiwi, dan lainnya. 
 
nah..mulai sekarang banyak2 konsumsi makanan, sayuran, dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C ya..!!..dijamin kulit kalian bakalan cerah dan bikin kulit putih.

0 komentar:

Posting Komentar