Minggu, 02 Oktober 2011

Ramah bikin penampilan lebih menarik

Siapa yang mau dibilang menarik?
semua orang pasti angkat tangan atau ngacungin jari telunjuknya kalau ditanya begini. Tapi, menarik yang dimaksud kebanyakan hubunganya sama penampilan fisik atau luarnya saja. Padahal, daya tarik seseorang juga bisa ditunjukkan dari kepribadian yang baik. Maksudnya, biar kelihatan ganteng, cantik, atau pintar, bisa kita tampilkan lewat ramah ke semua orang.
Hal ini dibuktikan oleh Brian Meler, seorang profesor psikologi dari Gettysburg College, Pennsylvania, Amrik. Dalam studinya yang dipublikasikan dijurnal Research in Personality, Brian nemuin bukti kalau perpaduan antara penampilan fisik dan keramahan bakal ngebuat seseorang lebih terlihat menarik di mata orang lain.
Metode studi yang dilakukan Brian adalah dengan menilai kepribadian 217 cowok dan cewek, secara diam diam. Brian mengambil foto para responden yang lagi ketemu dan bersosialisasi sama orang asing. Abis itu, brian menganalisis daya fisik para responden dari foto yang didapatinnya. Hasilnya, Brian menyimpulkan  kalau cewek atau cowok yang lebih ramah atau punya kepribadian yang terbuka (ekstrovert), terlihat lebih menarik secara fisik.
Menurut Brian, kunci hasil studinya ini terletak di penampilan, orang yang ramah ngebuat dirinya kelihatan lebih menarik bagi orang lain, apalagi karna foto-foto yang dipakai dari studi ini secara diam-diam, individu yang ramah terlihat lebih siap dalam interaksi sehingga lebih diterima dalam kehidupan sosial mereka.
Brian juga nambahin pernyataanya kalau orang dengan pembawaan terbuka cenderung dapat mengontrol penampilannya dengan mudah karena cenderung lebih tau kalau penampilanya yang rapi pasti akan lebih menarik perhatian orang lain, ehmmm, kalau gitu mulai sekarang kita harus lebih banyak senyum sama orang yang sis:D. Terus juga jangan lupa pakai baju yang rapi, Oke?
(Sumber:vivanews.com)

0 komentar:

Posting Komentar