Selasa, 24 Juli 2012

Percakapan Dalam Bahasa Korea

Kalian Kpopers...??
Pelajari contoh percakapan berikut ya..^^
selamat belajar


Rina :  ?????? ? ( annyeonghasimnikka ? )  Selamat Pagi/siang/sore..
Yeong soo : ?, ?????, ?????? ( ne, annyeonghaseyo, geonganghasijyo? ) Ya, Selamat Pagi/siang/sore.., anda sehat-sehat bukan ?
Rina :  ? ????,  ?????..  ( jal jinaemnida gamsahamnida..) Saya baik-baik saja, terima kasih.
?? ?? ???( jeoreul sogae hamnida ) saya memperkenalkan diri  ,
? ??? ????? ( je ireumeun rinaimnida ). Nama saya Rina .
20 ( ?? )  ??? ????? ???? ???? (  seumul  sarigo,  indonesia daehakgyoe danimnida. ) Umur saya 20 tahun dan saya kuliah di Universitas Indonesia.
??? ??? ?? ????? ( dangsineul mannage doeeo bangapseumnida ) Saya merasa gembira sekali telah bisa bertemu dengan anda.
????, ??? ??? ????? ( sillyejiman, seonghami eotteoke doesimnikka? ) Permisi, nama anda siapa ?
Yeong soo: ??? ????? ?? ?… ?? ?? ?? ??? ( mannaseo bangapseumnida rina ssi… jeoneun yeongsu rago hamnida ). Saya juga senang berjumpa dengan anda Nona Rina. saya dipanggil dengan ” yeong soo “.
Rina :   ?? ?.. ???? ?????? ( yeongsu ssi.. eodieseo osyeossseumnikka? ) Sdr. Yeong soo berasal dari mana?
Yeong soo :  ?? ?? ?? ????.( jeoneun hangugeseo wassseumnida ) Saya berasal dari Korea.
Rina :  ?????? ??? ??? ?????? ( indonesiae gyesinji eolmana doesyeossseumnikka? ) berada di Indonesia sudah berapa lama ?
Yeong soo :  ?? ?????? ??? 6 ?? ?????( jeoneun indonesiae isseunji 6 ( yuk )  gaewol doeeossseumnida.)  Saya berada di Indonesia sudah 6 bulan.
Rina :  ?? ?? ????? ( eotteon ireul hasimnikka? ) apa pekerjaan anda ?
Yeong soo : ?? ?????. ( jeoneun gyosaimnida ) saya seorang guru
Rina : ??? ??? ??? ????? ( dangsineun naiga eotteoke doesimnikka? ) Anda umurnya berapa?
Yeong soo: ?? ???, ?? ?? ??? ??? ( mian hajiman, dasi hanbeon malsseumhae juseyo ) mohon maaf, mohon katakan sekali lagi  ( saya kurang jelas )
Rina :  ??? ?????? ( naiga myeotsarimnikka? ) Umur anda berapa..?
Yeong soo : ? ??? ?? ?? ( 30)  ????. ?? ? ? ?? ??? ????( je naiga beolsseo seoreun ( 30) sariyeyo. rina ssi neun jigeum eodie gaseyo? ) Umur saya telah 30 tahun. Sdri Rina sekarang akan pergi ke mana?
Rina : ? ??? ???. ( jeon hakgyoe gamnida.) saya pergi ke sekolah.
Yeong soo : ?? ??? ??, ?? ?? ??? ( jeodo hakgyoe gayo,geureom gachi gapsida ) sayapun juga akan ke sekolah, kalau demikian mari kita pergi bersama .
Sebenarnya sangat bagus bila percakapan ini bisa dilengkapi dengan keterangan tata bahasa dan penjelasan katanya, namun bila di tulis dalam kesempatan ini akan terasa menjadi tulisan yang panjang dan memberatkan bila ingin belajar, mudah- mudahan bisa menulisnya di lain kesempatan atau bila ada yang melengkapinya maka hal ini akan semakin menyenangkan
lagi.

0 komentar:

Posting Komentar